Benci

Eits hati-hati ya bukan banci loh, tapi benci. Hehe. Iya, benci. Benci itu hate. Ga suka. Kesel. Marah. Pokonya hal negative. Sentimennya negative. Aku pernah benci orang, tapi ga lama. Ga suka aja. Orang yang melanggar hukum Allah, orang yang rese dan ngeselin. Tapi aku cuma benci perbuatannya. Cuma benci sikapnya. Ga pernah aku benci orangnya.

Aku pernah difitnah orang, bukan sekali. Tapi setiap kali aku difitnah, pasti orang yang fitnah aku ga mau ketemu lagi sama aku. Suka nunduk malu gitu kalo ketemu.

Aku ga pernah tau apa alasan orang benci aku.

Kadang kalo aku marah, cuma untuk hari itu aja. Waktu itu. Setelah semua clear, sudah.

Tapi apa yang terjadi sekarang, lain banget. Mungkin ada beberapa orang yang ga suka sama aku. Aku terima. Bahkan orang itu ga mau aku terlibat proyek di perusahaan, aku terima. Aku dicuekin, aku terima. Aku dihina, aku juga terima.

Ketika orang benci aku karena aku salah. Yah mau gimana lagi, aku cuma bisa minta maaf. Kalau aku harus memohon-mohon untuk ga benci aku, yah aku ga bisa. Suka atau ga suka sama orang, kan itu hak seseorang.

Well, ada sih yang sakit. Saat aku tau ada orang yang senang kalau aku pergi. Benar kan, bahwa setiap orang akan pergi menggantikan dan digantikan. Aku termasuk orang yang percaya bahwa Allah akan selalu kasih yang terbaik untuk aku. Aku sedang diuji prasangka buruk, insecurity dan rasa sombong. Padahal aku ga punya apapun. Aku ga punya apa-apa, semua titipan aja.

Astagfirullah aladzim…

Untuk semua yang benci aku dan berharap aku pergi jauh. Aku minta maaf untuk semua amal burukku. Aku akan pergi, dengan kebaikan. Aku bersiap dan sedang persiapkan hal itu. Jadi, sabarlah. Jika berharap tak aka bertemu lagi. Tak apa. Jika kalian butuh aku, aku akan ada.

I am hiking on my success, now. See you on the peak then.

Boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu amat buruk bagimu dan boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal itu amat baik bagimu. Sesungguhnya Allah maha mengetahui.

Leave a Reply

