Ngayogyakarta Hadiningrat 1

Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat (꧋ꦤꦒꦫꦶꦏꦱꦸꦭ꧀ꦠꦤ꧀ꦤꦤ꧀ꦔꦪꦺꦴꦓꦾꦑꦂꦡꦲꦢꦶꦟꦶꦁꦫꦡ꧀꧉) adalah nama asal dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Provinsi ini dipimpin oleh seorang gubernur yang juga Sultan dari Kerajaan atau Kesultanan Yogya, Sultan Hamengku Buwono. Konon menurut cerita dan sejarah, kesultanan ini merupakan pecahan dari Kesultanan Solo alias Surakarta.

Okay, tapi aku ga akan cerita soal kesultanan apapun sekarang. What I want to tell you is about my trip there. Yup! Dari tanggal 18 November malam sampai 21 November malam, dyah pergi ke jogja. Ngapain? Aku lari. Lari dari hiruk pikuk kota dan ramainya hati. Hhehe. Jalan kali rame.

Well, serius ah. Jadi aku pergi bareng temenku. Teman kuliah dulu. Kita rencanain liburan ke Jogja, yang ga terlalu jauh dan relative murah aja.

Aku berangkat pake kereta lodaya malam. Kita berangkat pukul 18.55, dari Stasiun Bandung ke Stasiun Tugu Yogyakarta.

*Aku rencanain mau berangkat dari kantor tapi malu ah bawa koper gede gitu, kaya lemari. Akhirnya pas hari jumat, aku berangkat jam 4 dari rumah. Dan macet parah sodara-sodara di Jl. Dago. Aigooooo. Lain kali kamu harus menyediakan waktu cukup lama ya untuk sampai ke stasiun dari arah Dago/Bandung Utara. Apalagi jika itu adalah hari Jumat sore.

Okay, singkat cerita, aku sampe di Stasiun jam setengah enam kemudian mengeprint tiket di counter Self Check-in. Alhamdulillah. Kemudian setelah shalat maghrib dan Isya yang di-jama-qashar, maka kami langsung naik ke kereta api Lodaya Malam. Keren loh keretanya. Alhamdulillah kursi kami lebih oke dibanding gerbong lain. Kami berangkat tepat pukul 19 malam.

Kami menghabiskan waktu di kereta, dengan menonton tayangan sejarah Kereta Api Indonesia. Temenku sampai hatam dan hafal. Hehehe. Terus ada film West gitu. Ceritanya ga jelas juga. Hehehe. Alhamdulillah pukul 3 lebih kami sampai di Stasiun Yogya. Yeaaah.

Sampai di sana, foto dong di tulisan Yogyakarta, di lampu malam yang romantis dan rel kereta yang masih membisu. Well, rencana awal adalah kami langsung pergi ke Punthuk Setumbu, tapi karena temanku dari Jakarta belum sampai, rencana itu batal.

Okay…. Cerita selanjutnya, di episode nanti ya. It is time for me to face excel file lagi…. Hihihi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s