Ikhlas itu…

Tadi pagi ada mas tukang sampah dateng ke rumah. Rutin selalu datang. Terus aku minta mama tanya, kapan mas mau pulang kampung dan setelah itu mama minta uang 10 rb untuk dikasihkan ke mas sampah. terus aku bilang, ga ada mah, ada sih ketang tapi dari mama aja ah.

Taunya tadi pas di kantor, aku sadar dompet aku ga ada. Hilang. Aku aja ga percaya. Betapa aku ceroboh. Mungkin dompetnya diambil orang atau jatuh di angkot. Yang jelas aku kehilangan banyak hal. Ini kali kedua aku kehilangan dompet.

Yang pertama sewaktu SD dulu, uangnya ada 20 rb. Dan terakhir (aamiin) yang sekarang, ada banyak barang ada uang koleksiku dari teman2 yang jelas bener-bener banyak kenangannya.

Mau gimana lagi, aku ridha. Yang jelas, aku merasa bersalah. Coba kalo tadi pagi aku infaq dulu. Aku ga akan nyesel sekarang.

Astagfirullahal adzim….

Bener-bener belajar ikhlas. Dosa yang mana ya Ya Allah yang membuatku diuji kaya gini. Maafin aku ya Allah ๐Ÿ˜ฆ

#ga tau kenapa tp aku yakin dompetnya bakal balik lagi. Well, meskipun banyak kenangan, ikhlas saja.

Leave a Reply

