[REVIEW] Sherlock Holmes: The Abominable Bride

Okay, Sherlock Holmes: The Abominable Bride ini adalah edisi spesial yang kalo menurut gue ini juga merupakan New Year’s gift gitu untuk para pecinta Holmes.

image

Sherlock Holmes ini merupakan series besutan BBC yang selalu menjadi hits di setiap seasonnya. Setelah season 3 lama berakhir, episode spesial ini cukup bisa jadi pelipur lara.

Saya pribadi awalnya cuma ikut-ikutan aja, sebelum Moriarty datang saya masih bisa menikmati keseruan Holmes, tapi lama-kelamaan saya jadi rindu kecerdasan Miss Marple. Engga tau ya, saya sudah jatuh cinta dengan Miss Marple-nya Agatha Christie jadi kalau ada cerita yang ga masuk akal, saya suka mati rasa dan bosan.

Hampir sama seperti cerita Holmes satu ini, setengah jam terakhir menjadi hal yang membingungkan saya. Pasalnya Holmes itu seolah jauj dari ekspektasi saya. Holmes itu pria Inggris yang jauh dari harapan saya. Hehe. Saya mohon maaf untuk pecinta Holmes, namun entah mengapa sangat ingin membandingkan Holmes dengan tokoh detektif lain, terutama pada masanya.

Semoga nanti BBC akan mengangkat cerita lain yang lebih menantang di masa depan. Semoga.

Leave a Reply

