Menuju Resolusi

Dari KBBI online, resolusi/re·so·lu·si/ /résolusi/ n putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal: rapat akhirnya mengeluarkan suatu — yang akan diajukan kepada pemerintah

Oke, menjelang akhir tahun, gue mereview resolusi gue di tahun 2015 ini. Banyak resolusi gue, tapi mungkin masih abstrak, ini dia:

image

Okay:
1. Good Attitude
Gue berusaha banget, gue berusaha ramah dan memulai pembicaraan. Kadang sifat gue yang moody bisa ngancurin hubungan yang udah gue berusaha jalin. Jadi PR nya adalah gue harus berusaha nahan diri gue. Jaga hati, jaga emosi. Kadang omongan gue juga jadi 7 manusia harimau buat gue karena pepatah mengatakan “Mulutmu Harimaumu”, ga tau ya karena gue orangnya straight ga aneh kalo akhirnya nasihat atau tanggapan gue jadi 7 manusia harimau gue, lo bayangin guys 7. Astagfirullah, semoga Dyah bisa membenahi diri nih. Gue emang ga sempurna, gue berusaha akan lebih baik dan bijak deh.
2. Pray Punctually
Gue berusaha banget untuk Sholat Tepat Waktu dan selalu meluruskan niat untuk itu. Bismillah, semoga Allah menganggap ini adalah amalan baik gue, aamiin.
3. Umroh
Ini masi jauh dari ekspetasi, gue udah ke bank dan nanya-nanya tentang umroh. Tapi gue belum mulai nabung ke arah itu. Kapan ya? Hmmm, gue masih banyak tabungan untuk hal lain. Subhanallah, maafin aku ya Allah. Bismillah mulai tahun 2016 gue nabung deh, khususon utk pergi umroh. Aamiin 🙂
4. Memorizing more Quranic Verses
Hmmmm, gue akhir-akhir ini murojaah juz 30 dan beberapa surat-surat sih, tapi belum selancar waktu lalu. Mungkin gue banyak dosa. Tapi gue emang sudah mulai memuat juz 30 kedalam playlist gue. Jadi ya seenggaknya gue berusaha memantaskan diri gue. Bismillah.
5. Gaining Toefl Score
Ini juga eeeaa banget, gue belum tes toefl di tahun 2015 ini. Mau jadi apa gue? Gue mau tes toefl di bulan Januari 2016. Gue langsung daftar. Aamiin.
6. Save Money
Ini udah nih, baru sedikit. Hehe. Untuk perihal saving saving gini, insyaAllah gue udah paham. Ada tabungan dunia, ada tabungan akhirat. Dan kalo lo titip uang lo untuk kepentingan Allah dan lo alirkan dana lo untuk yang membutuhkan, insyaAllah itu lebih bernilai, kelak.
7. Be better
Abstrak lagi nih. Udah belum? Hampir sama nih jawabannya kaya nomer 1. Ehehehe.
8. More Friendly
Ini juga copas deh, sama kaya nomer 1.
Okay, so far dari 8 poin resolusi gue di tahun 2015 adalah gue belum maksimal dalam merealisasikan harapan dan impian gue.
Okay, apa saja yang sudah gue lakukan di tahun 2015?
a. Gue sudah bikin paspor.
b. Gue sudah apply chevening, yang itu adalah ekspetasi yang ketinggian untuk gue yang biasa aja ini. Tapi no one knows, maka gue akan tetap berdoa, PD dan melayakan diri untuk scholarship lain.
c. Gue liburan ke Bali, itu ga penting. Tapi itu jadi gift untuk gue. Alhamdulillah, terima kasih Allah 🙂
d. Gue setahun kerja di perusahaan ini. Alhamdulillah, semoga berkah dan betah juga meraih pencapaian untuk memajukan perusahaan.
e. Gue beli smartphone baru, dengan spek yang jauh lebih baik. Alhamdulillah.
f. Gue jadi anggota perpustakaan Hendra, that is my hope when I live in Bandung. Alhamdulillah, I can make it be true.
g. Gue belajar hidup sendiri, mami gue di Jakarta. Gue belajar berbagi, mandiri, nyuci, masak, makan, beli makan sendiri, jalan-jalan sendiri, beres-beres sendiri, atur waktu sendiri, ganti sprei sendiri, ke dokter sendiri, gue belajar bersosialisasi, gue belajar membuka mata. Alhamdulillah.
h. Gue sudah memprint buku Ielts, gue sejauh ini sudah memasuki bab 2. Hore! Alhamdulillah.
i. Gue berusaha nurunin berat badan gue. Eaaaaa. Alhamdulillah, tapi belum stabil.
j. Gue belajar merawat wajah gue. Okay, bismillah, semoga effective.
k. Gue berusaha selalu menghadirkan Al Quran di keseharian gue, meski belum banyak tapi gue berusaha, lillahita’ala.
Kayanya baru segitu deh, sudah segitu. Alhamdulillah, banyak banget tau imperfections gue. Ya Allah, mudahkan. Baikan aku yang moody ini, positifkanlah aku saat badmood. Ya Allah jadikan aku akhwat sholehah, yang akhlaqnya baik dan selalu jaga iman islam ini ya Allah. Aamiin 🙂

Leave a Reply

