Sakit Bronkitis

Coba deh cari di wikipedia, bronkitis alias bronchitis alias infeksi saluran bronkus alias infeksi saluran pernapasan akut adalah infeksi di saluran pernapasan. Bronkitis ada 2, yang akut n kronik. Aku bronkitis akut, yang adalah infeksi yg umurnya kurang dr 3 ming. Kata dokter itu wajar n bisa sembuh sendiri dg pola hidup yang baik. Jd harus cukup makan dan istirahat. Kalo udah kronik, aduh naidzubillah deh, bronkitis dikatakan kronik jika dia sudah lebih dr 3 bulan.

Banyak orang salah paham terkait bronkitis ini. Kebanyakan mikir bronkitis adalah penyakit tbc atau.bronkitis terkait dg perokok. Well, saya rasa kamu harus baca di buku atau website deh. Karena penyebab bronkitis adalah kuman, bakteri, atau virus. Gue, karena kuman alias bakteri.

Cepat sembuh ya dyah, aamiin. Gue sempet kaget banget karena amaze aja ko gue bisa sakit. Dan gue pikir ini penyakit serius. Tapi penjelasan dokter tadi keren banget. Makasih banyak dokter 🙂

Jadi tadi gue juga di-rotgen, so penyakit gue ketahuan. Makasiiiiih banyak dok. Hehe. Alhamdulillah. Semoga sakit ini bs jadi penggugur dosa. Aamiin 😀

Oia ini dia obatnya dan hasil rotgen gue:

image
Liat deh, di bag bawah paru2 gue ada putih2, nah itu infeksinya..
image
Ini hasil analisis dokternya.
image
Obat dr dokter, antibiotik dan obat batuk.

Well, alhamdulillah obatnya katanya enak. Gue belum minum. Gue juga agak pusing ini. Mungkin lelah. Oke, dyah cepat sembuh yaaa. Dokternya asik juga sih tadi, hehe. Alhamdulillah, makasih ya Allah urusan hari ini dipermudah olehMu.

Leave a Reply

