Wanita Idaman Lain

Di kantor, anak-anak cowo ada yang over excited pas liat foto perempuan cantik di sosial media. Saya sempet heran sih, kenapa? Padahal dari mereka ada yang sudah punya anak, istri, pacar atau tunangan. Well, sekarang sy berada di sebuah angkutan umum, si bapak teman si bapak pengemudi suka buka fb. Usianya sudah sepuh, dia suka lihat akun perempuan cantik. Haha. Katanya istrinya cemburu berat. Si bapak driver nasihatin katanya meskipun fb cuma dunia khayal, tp ada batasnya. Jadi wajar aja kalo istrinya cemburu. Ada suatu kejadian, temen sma saya berantem parah sama pacarnya gara-gara si pacar punya foto cewe-cewe cantik. Salah satunya adalah teman smp kami. Temen saya langsung bilang ‘kalau artis sih, gue ga masalah tapi kalau dia?’
Yap, pacar temen saya ini ga tau kenapa punya foto-foto temen smp kami, who is temen baik saya pas smp. Setahu saya temen baik saya pas smp ini memang senpat ditawari jadi foto model majalah. Tapi, dia ga ambil karena bukan passionnya dan ga boleh sama pacar temen baik saya ini. Katanya kecantikan temen baik saya ini bukan konsumsi publik.
Yap, ga heran ya Allah menjadikan lelaki wajib gaudul bashar, alias menundukan pandangan.
Suatu hari rasul pernah jalan-jalan dg seorang pemuda. Mereka melihat seorang perempuan yang lewat. Dan rasul lalu langsung memalingkan pandangan pemuda tersebut.
Luar biasa, Allah menjadikan wanita begitu dilindungi bahkan dari pandangan kaum lelaki. Maka yuk ah, jadikan kecantikanmu bukan konsumsi publik. Bukan buat diumbar ah. Hati-hati pujian cantik itu juga akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah kelak. Bukan ga boleh cantik ya. Islam ngajarin keindahan. Allah juga senang akan keindahan. Tapi bukan untuk diumbar yaa 🙂

From Bandung with Love, Dyka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s