Skin care immanuel #2 dan Tips memakai cream wajah terutama untuk kulit sensitif

Okay, ini kali ke 2 saya perawatan ke dr Fenny, masih ramah banget dokternya. Iritasi sudah sembuh,  tinggal di pinggiran hidung saja. Well, sekarang mulai diresepi dg whitening cream. Jadi kalau sdh okay jerawatnya maka boleh utk apply whitening cream..
Hmmm, sediiiih, skr ada pengeluaran tambahan 😥
Gapapa yang penting sehat ya dyah. Aamiin.
2 minggu lagi saya harus control kembali ke dr. Fenny..
Okay saya mau berbagi tips for applying face cream..
Jadi kulit kita tuh punya bagian yang sensitif… Kalo kamu ngerasa gatel pas perawatan wajah dg cream dokter, bisa jadi kamu iritasi dan segera konsul dg dokter SpKK. Wajib lho untuk konsul ke dokter beneran dan wajib juga ke SpKK bukan dokter lain.
Okay, sekarang saya akan ngasi tips bagaimana cara untuk memakai cream wajah. Caranya adalah: pake cream wajah dg biasa aja, kalo pake cream wajah beri jarak set cm utk hidung n mulut karena mereka sensitif, kaya aku. Haha. Kalo mata beri jarak 1 cm. Jadi kulitmu ga akan iritasi 🙂
Kalau kamu apply obat jerawat, tebalkan pd area jerawatnya, utk daerah lain, jangan terlalu tebal, tipis aja kalo kulitmu sensitif.
Lalu menurutlah pd dokter karena dia akan membimbingmu menuju kesehatan.
Tips juga, jangan makan ayam boiler, gorengan, minyak, kacang dan cokelat. Minumlah air putih. Dan jangan stress, berbahagialah.
Okay see you ya setelah saya kontrol lagi.

P.S utk saya pribadi:
Seminggu ini saya masih pk obat jerawat, tebalkan di area jerawat. Sabtu depan tgl 7 saya mulai terapi whitening. Kalo jerawat blm kempes, dahi pk cream jerawat, trs pipi pake whitening. Karena ada gatal dkt hidung maka sy apply obat iritasi d daerah hidung, di lipetan aja, sisanya pk cream resep. Jangan lupa kasi jarak pas apply cream tsb. Cream mofacort simpan, bisa dipake utk bentol. Dyah pake crean iritasi yang racikan dulu.

Advertisements

One thought on “Skin care immanuel #2 dan Tips memakai cream wajah terutama untuk kulit sensitif

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s