[Review] Skin Care Clinic Immanuel Hospital Bandung

Salam, halo semua.

Karena muka saya iritasi akibat paparan sinar matahari, maka saya pergi ke Skin Care Klinik Rumah Sakit Immanuel Bandung. Kenapa ke Immanuel? Karena saya terbiasa ke sana. To be honest 🙂 Well, kayanya alasannya pernah saya post di postingan sebelumnya deh.

Oke, jadi waktu itu saya cuti dari kantor, karena urusan pribadi saya dan keluarga sudah selesai sebelum dzuhur, mama menyuruh saya untuk check up ke RS. Waktu itu hari Rabu, saya gambling banget ke RS. Soalnya dokter saya ga ada jadwal pada hari itu. Saya pikir, gapapa deh saya ke RS dengan dokter siapa saja, yang penting iritasi wajah saya bisa sembuh.

Ternyata sampai ke RS tepat pukul 12 siang, saya lalu ke counter registrasi dan ditanya mau ke mana, siapa dr nya. Saya bilang dokter yang ada aja mba. Secara samar, saya dengar nama dokter Liem Fenny. Saya kaget, ah mungkin saya terlalu ngarep untuk bisa konsul sama dokter Fenny. FYI, saya sudah dipegang sama dokter Fenny sejak 2010, sampai akhirnya 2 tahun lalu saya sakit dan stop perawatan.

Alhamdulillah akhirnya saya ketemu dr. Fenny. Beliau masih cantik dan masih ramah banget, hehe. Kata dokter saya iritasi karena kulit saya terlalu sensitif, jadi perubahan cuaca ini dan perawatan jerawat kemarin membuat kulit saya ga kuat nahan sinar mentari. Lalu saya dikasih resep untuk applying anti-iritasi cream dan obat alergi. Lalu saya bilang sama dr. Fenny apakah saya sudah boleh perawatan lagi? Ternyata, iya. Karena jerawat harus dirawat agar hilang.

Asalnya muka saya ga jerawatan, entahlah setelah lulus kuliah, jadi berubah. Hehehe. Okay, akhirnya saya lanjut perawatan dg dokter Fenny, suka banget sama dr ini. Asalnya ingin sama dr. Savitri Restu tapi waktu saya ga matching sama beliau. Jadi ya saya bersyukur juga karena bisa matchingin waktu dg dr. Fenny. Sama dokter Fenny saya dikasih resep CM2, Seloxy (berupa vitamin wajah), AM2, dan AF2.

Mudah-mudahan bisa mengembalikan kulit wajah saya seperti dahulu ya. Aamiin. Semoga berkah 🙂

Ini anggaran yang harus disiapin ke Skin Care Clinic RS Immanuel:
Registrasi ke SpKK: 110k
Obat: sesuai resep, japri aja kalau mau tanya 🙂

Rumah Sakit Immanuel Bandung
Alamat: Jalan Kopo No. 161, Situsaeur, Bojongloa Kidul, Bandung, Jawa Barat
Telepon:(022) 5201656
Website: http://www.rsimmanuel.com

P.S
Jadwal dokter di layanan Skin Care sudah berubah, untuk tahu perubahannya sila cek via telepon saja 🙂

55 thoughts on “[Review] Skin Care Clinic Immanuel Hospital Bandung

  1. Ka ceritanya hampir sama kaya aku, aku juga peenah iritasi kulit gara gara ga cocok sama prodak di salah satu klinik skin care, trus aku berobat ke dr.fenny dalam waktu 3 hari kulit aku udah bagus lagi. Nah sekarang aku bingung mau pake pelembab untuk wajah takut ga cocok dan jerawatan. Aku mau coba perawatan wajah sama dr.fenny tapi takut biaya nya mahal, maklum ka soalnya anak kuliahan haha

    1. Halo Ira Rahma. Salam kenal 🙂
      Iya, jujur aku pribadi memang jd takut utk pake sembarangan perawatan wajah. Well sebetulnya kalo dihitung2, cream wajahnya sebetulnya worth it deh karena utk cream siang aja dengan harga kurang dr 150 utk dua jar cream itu bisa dipake 2 bulan. Utk yg cream malam bisa sampe dua bulan lebih sih. Malahan sabunnya, bisa sampe 3 bulan.
      Oya, kalo mau yang aman, dulu aku pake citra Ra, itu aman banget. Tapi utk efeknya ga terlalu kelihatan. Yang penting rajin cuci muka dan ga sembarangan ganti2 cream wajah aja 🙂

  2. Ka mau tanya lebih bagus dr savitri atau fenny?terus biaya nya lebih mahal di erha atau di rs nya?terima kasih sebelum nya.

    1. Hello Maurina,
      So sorry for slow response.
      Well, harga awal sebetulnya cm ongkos dokternya mgkn ya. Harga di immanuel rp 75 sampe 115rb utk spkk kalo ga salah. Trs obat mah biasanya tergantung sm masalah kamu maurin… 🙂

  3. Ka, wajah aku komedoan kecil2 dan jerawatan sesekali aja..ak rumah d cimahi jadi deket ke serumpun bambu,kaka tau harga cream2 nya ga ka?makasih ka sebelumnya

  4. Ka wajah aku skrng jerawat nya parah banget ,pertama nya karna alergi , dr yg cocok dr siapa ya ? Sama biaya pengobatannya berkisar sampe brp ya kira” kalo mahalnya

  5. Ka wajah aku skrng jerawatan parah bgt ,awalnya dri alergi , kira” dr yg cocok itu dr siapa ya , sama biaya pertama kesana nyampe 500rb ga ?

    1. Halo ocha. Well pada dasarnya dr kulit di erha atau di immanuel bagus2 ko. Saran aku, kamu berobat di dr spkk, dokter spesialis kulit, yang udah punya pengalaman. Dan perawatan dr kulit tuh emang cocok2an. Jd kalo kamu mau ke rs immanuel bdg, kamu bs pilih bbrp pilihan dr. Dokter2 di sana mnurutku sih recommended semua. Tinggal pilih aja yg cocok sm kamu siapa. Kalo utk cewe seinget aku ada dr liem fenny, dr savitri, dr dian, masi ada lg sih tp aku ga inget. Kalo dr cowo ada dr prawindra, dr fatah, n masi ada lagi. Utk jadwal mrk kamu bisa tlpn lsg rs immanuelnya ya cantik. Kalo utk harga, bisa jd sekitar segitu sih. Kalo misal kurang kamu bs ambil resepnya sebagian dl. Atau kamu blg aja sm dokternya ttg bugdet kamu, ckp atau engga. Biasanya sih sk dikasi tw sm dr nya 🙂
      Semoga lekas pulih ya jerawatnya 🙂

      1. Oh iya mba. Makasih info nya. Kalau hari sabtu biasanya ada yang praktek gak ya mba dr nya? Soalnya kalau hari biasa saya g bisa.

  6. hi kak aku mau tanya dong sebenernya lebih aman Skin Care atau RS ya? soalnya selama ini aku ke Skin care gitu gak ada perubahan di muka jerawatku makin parah dan banyak bekasnya (bopeng). aku pengen ke Rs cuman aku masih agak trauma gara-gara Skin care gitu kak. tolong minta infonya ya kak. makasih sebelumnya 🙂

  7. Kaka mau tanya dong.
    Kira2 di rs imanuel bisa cek sama konsul aja ngga ya..
    Saya pingin cek gitu, kulit aku sebenernya tergolong kulit seperti apa, dan produk2 pasaran yang recomended apa buat kulit aku..
    Soalnya aku baru pas masuk kuliah Pake pelembab dan bedak, trus jadi bruntusan, takutnua saya salah pake pelembab..

    Gmana ya ka??

    1. Halo riri, bisa banget ri. Jadi kan immanuel skin care emang rumah sakit ya. Jadi bakal ngobatin sesuai dg masalah kulitmu. Nanti kamu blg aja, kalo blm mau perwatan cuma konsul dl, gt 🙂

      1. Oh gitu ya ka.. Makasih ya ka..
        Rencananya kamis nih aku ke sananya.. 😊
        Ntar bisa minta di cek kadar minyak gitu2 ga ya ka?
        Penasaran sistem pemeriksaannya seperti apa..

      1. Ka, ini krimnya tuh pagi atau siang, atau pagi dan soang di pakenya yah ka?
        Trus kira2 bakal ketergantungan ngga yah?

  8. Oke deh.. Makasih banyak ya infonya.. Semoga cocok nih perawatannya.
    Makasih ya ka blognya bermanfaat bgt. Di tunggu review2 selanjutnyaa..

  9. malam ka, aku mau tanya’ lebih detail nya lewait email boleh? aku mau minta emailnya dong..

  10. Kak mau tanya, jadwal dr liem fenny tuh hr apa aja dan jam brp? Mukaku berjerawat banyak bgt aku dah coba ke klinik sana sini.. tmnku ada yg rekomen coba ke rs biar di cek darah apa penyebabnya dan dia rekomen ke immanuel dan ktemu dr. Liem fenny

  11. Kak mau tanya, jadwal dr liem fenny tuh hr apa aja dan jam brp? Mukaku berjerawat banyak bgt aku dah coba ke klinik sana sini.. tmnku ada yg rekomen coba ke rs biar di cek darah apa penyebabnya dan di

  12. hai sis, aq juga pernah ke liem fenny, tp ga berlanjut. dulu sih masalahnya jerawat, skr udah ga jerawatan alhamdulillah, tp lg banyak komedo terus muka pengen keliatan bersih( bukan putih) sehat gitu, temen sih nyaranin ke klinik md (lazetta) masih aga ragu juga sih, tp katanya disana jug ada dokternya, jadi galau, mending ke immanuel apa ke skin care ya?

    1. Hai nov so sorry for very slow response. Aku juga udah off dari dr liem fenny. Soalnya susah banget atur waktu aq. Hehe. Aku skr pake make up dr drug store aja. Terpikir ke klinik sih tp yaaa aq belum tau. Hehe.

Leave a Reply

