Ke dokter gigi

Hallo there, right now I am in a dentist waiting room. Not too crowded here, only the mothers and their children (I guess they are the patient too, like me) and I, the beautiful one. Haha.

Well, it’s been a long time when I feel uncomfortable with my tooth, graham, hmmm I’ll find in the dictionary later.

Ini, di depan gw sekarang ada keluarga, lucu banget lagi ngomongin siapa nama anaknya. Haha. Aduh lho kok bisa si bapak ama ibu2 ini lupa nama anaknya. Lupa juga tanggal lahirnya. Aigooo.

Terus di sebelah kanan gw, ada ibu dan anaknya. Dengan polosnya tadi si anak ini nanya sama ibunya, ‘Bu, boleh dipindahin ya?’ Kita lagi nonton tv di lobby room nya. Aduh wajar banget ya kalo anak2 polos kaya gitu. Gemes deh liat tingkah laku mereka.

So far, I have been waiting here for 1 and half hour. Sudah ngapain aja? Hmmmm, datang, registrasi, lalu cari makan, sholat, ke toilet, jalan2, jajan, ngeblog, liatin orang2.

Well, back again to my tooth condition. Accidentally, the tooth is broken by a food. I hate that food so much! That broke a half of my graham tooth. So, it’s not a matter at first but then I feel so uncomfotable whenever I eat or drink by using that tooth. So today I decided to go to the hospital.

Fortunately, I have the insurance, I dont know how much I will spend on my tooth case but the insurance range is quite high.

Well, I go to the hospital at 11 a clock and arrive here to the immanuel hospital at 12 pm. Haha. I had quite long way from dago to kopo. Why I choose this hospital? I love this hospital, aigoooo. Love, I say.

I had lived near this hospital for 14 years before. I know this place well. I had always come here before. My family had too.

And now I come here.

Well, seneng nunggu di sini. Karena bisa jalan2. Bener2 me time. Biasanya ke sini cuma ke skin care clinic aja. Tp sekarang ke dental care.

Untuk kamu yang pertama kali perawatan gigi, alias rawat gigi di RS. Immanuel Bdg kamu perlu daftar dulu, kalo saya berhubung dr kecil jd pasien di sini jadi ga perlu daftar dulu. Haha.

Nah, pertama kali datang, kita ambil dulu nomor antrian (by tapping on the red button on the monitor near front desk). Setelah itu, kamu nunggu dulu sampai no antrian kamu dipanggil. Nah, setelah dipanggil, nanti kita ke loket yang ada di front desk.

Di loket kita ditanya sama mba/mas nya, “Mau ngapain mba?” *aduuh ngasal banget gw* maksudnya itu deh ya. Lalu kita jawab “mau rawat gigi mba.” Nah, di sini kita musti bayar sesuai dengan jumlah pendaftarannya. Untuk rawat gigi, tadi sih 60rb. Untuk skin care taun lalu sih 70rb. Lebih mahal skin care mungkin ya?

Well, lepas itu kita dikasih bon lalu  kita ke ruangan yang dituju. Ruangan dental care ada di 2.10. Terus nunggu deh. Kalo ga mau nunggu, datengnya harus pagi. Saya nyampe siang, dan dokter tinggal 1. Jadi terpaksa saya nunggu. Bismillah aja deh. Coz mau kapan lagi coba, untuk datang kemari? Hmm.

Mulai ngantuk nih, nanti saya lanjut lagi ya. Soalnya deg2an juga. My first time in my adulthood nih. Bismillah Robbii..

Okay, saya lanjut yaa. Alhamdulillah hr sabtu kemarin, saya ditangani dokter sekitar jam set 4, bada ashar. Setelah having me time di sana, akhirnya saya ketemu sama dokternya. She was nice. Etnis batak nampaknya, if I see her name. Tapi beliau baik. Suka deh. Umurnya mungkin seumur mama. I was a penultimate patient who could be so patient at that moment. Haha.

Iya saya pasien sebelum terakhir dong. Saya juga ga nyangka saya bs bertahan nunggu selama 3 jam. Haha.

Setelah being observed, saya ternyata cuma mengalami masalah gigi berlubang saja. Dan cukup ditambal. Tapi, sebelum ditambal permanen, gigi saya dirawat dl, dg penambalan sementara. Seminggu setelah kunjungan pertama ini, saya diminta balik lagi ke sana.

Alhamdulillah, gigi saya lsg baik pasca penambalan ini. Jitu memang. Oya, saya juga di-scalling, jadi lebih pede tentunya karena gigi kan memang perlu dirawat ๐Ÿ™‚

Okay, sampai jumpa lagi yaa setelah saya ditambal permanen nanti.

Biaya scalling dan tambal dasar di Dental Care RS Immanuel:
1. Biaya Registrasi di bawah 60rb
2. Scalling 200rb-an
3. Tambal Dasar 200rb-an

Ayoo kita jaga kesehatan gigi kita yaaa ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

