[REVIEW] BREAKFASTING (IFTHAR) BUFFET AT CLARITY HOTEL BANDUNG

Hotel Clarity Bandung

Olrait, olrait, dan olrait.

Sekarang saya dengan senang hati akan me-review Acara Buka Bersama kantor kemarin di Hotel Clarity. Yup, buka bersama ini diadakan di Hotel Clarity. This was an ifthar buffet, jadi konsepnya adalah All You Can Eat (Except the tools like Spoon, Fork and anything else, hihi).

Yup, pas pertama dateng, kami digiring *uhuk, dirigiring, nidji kali giring* ke Lt. 2 dimana si resto berada. Setelah masuk resto kami dipandu ke meja yang masih available. Nah, sambil nunggu buka, mata saya sudaah menjelajah ke semua penjuru. *haha*

Dengan aba-aba, akhirnya for the first dish I took this:

IMG_20150703_175727
First Dish, Various Sushi(es) and Salad.

Waktu pas adzan, supaya perut ga kaget, saya makan aneka seafood rebus dengan kuah ramen, lumayan, rasa ramennya light, ga terlalu kuat, tapi tetep enak. Yang paling enak adalah si Prawn nya, udangnya fresh banget, kalo cuminya overcooked, karena mungkin terlalu lama ‘berendam’ di mangkok saya yang hangat 🙂

Selanjutnya, untuk ronde selanjutnya saya ambil ini:

IMG_20150703_184659
Waffle with ice cream and some extras…
IMG_20150703_184648
Bebek Peking, Pizza

Suka banget sama Waffle dan Ice Creamnya, rasa Rum Raisinnya original banget. Bebek, saya seneng banget bisa liat bebek di sana. *haha* Karena sebelumnya, saya ingin banget makan bebek, meski cuma sedikit, tapi tetep enak 🙂 Oia, si Pizza ini  baru direfill kemarin, *hihi*, saya langsung ambil aja, meskipun kecil, tapi enak. Sengaja juga saya pilih makanan dengan size small, supaya perut saya cukup 🙂

Okay, babak selanjutnya:

IMG_20150703_190824
Lasagna, Beef, Brocoli
IMG_20150703_190840
Live Pasta Dish – Seafood and White Sauce
IMG_20150703_190849
Mousse Strawberry and Chocolate

Well, it comes to my last dishes, here there were : Live Pasta and Mousse. Asalnya, saya cuma mau ambil cake-cake-an, tapi karena godaan orang2 yang hilir mudik ke booth live pasta, serta aroma wangi dari tumisannya, bikin saya tiba2 ngantri di booth tersebut! Luar biasa! *haha* Lagi-lagi, saya pilih topping berupa seafood dan sedikit pasta, dikit banget loh pasta-nya. Beneran. Terus, buat perasanya, saya pilih White Sauce yang emang cucok banget sama Seafood. Saya juga menerima tawaran additional Black Pepper dan Parmesan, that was a perfect combination!

Butuh banyak perjuangan buat ngabisin Brocoli and the ganks, hiks, untuk rasa, Lasagna-nya cenderung biasa aja. Brocolinya, wellcooked, si daging kerasa bumbunya… Pas makan ini, lidah udah ga terlalu kuat untuk merasakan perbedaan dan perpaduan rasa. *haha*

The last but not least, here are the mousse(s). Dikirain rasa cokelat, taunya kopi, hmm, ga ga enak, biasa aja. Yang rasa Strawberrynya, hmm, ga ga enak, cukuplah.

Sooooo. Tiba saat untuk penjurian….

So the winner yang paling membekas di hati adalah ….

IMG_20150703_184659

Ini mah enak!!! Waffle lembut plus Ice Cream Rum Raisin yang ga bakal bikin saya lupa sama rasanya.

Okay, service memuaskan, rasa saya kasih 80 deh, dan balik ke sana lagi? InsyaAllah karena untuk buffet ini kalo bulan biasa juga ada, untuk hari Jumat dan Sabtu adalah International Buffet, so saya rasa layak dicoba.

Price? Untuk harga saya ga tau, karena ini dibayarin kantor. Kata temen, kalo hari biasa (non Ramadhan – Jumat/Sabtu), si Buffet ini harganya 180ribuan. Kalo hari Minggu/Kamis harganya cuma setengahnya guys. Well, just come if you’re in Bandung ya…

Leave a Reply

