Untuk Tuhan, Bangsa, dan Almamater

sering banget liat kaos dengan tulisan ini

Well, well, well bukan untuk pertama kalinya liat tulisan “UNTUK TUHAN, BANGSA, DAN ALMAMATER”. Seriiiing banget, apalagi kalo pas lari gitu, pasti baca tulisan ini. In case ada anak itb lari di depan pake kaos tersebut. Yap, saya dengan rasa penasaran yang aaaaamaaaaat tinggi akhirnya mutusin untuk cari tau, meski telat dan delay lumayan lama, akhirnya saya cari tau juga di mbah google. Well, usut punya usut tulisan ini adalah lagu himne *yaelah himne* dari ITB. Keren ya, dikirain itu nama SMA di Jakarta lho awalnya *haha sotoy itu ga baik, ayo googling saja*. Ternyata kalo saya boleh analisis, artinya dalem banget, jadi ketika kita sukses, itu untuk Tuhan, Bangsa dan Almamater. Kalo gagal juga iya. Makanya, jadilah sukses.

Nah, sebagai didikan Universitas Padjadjaran, kami juga punya lagu wajib lho *hihi*, ini lagu wajib kalo pas penerimaan maba dan wisuda. Here is the lyrics:

Almamater
Kan ku tunjukkan padamu
Kan ku buktikan padama
Rasa bangga dan baktiku
Almamater

Jangankan keringatku
Darahku pun kurelakan
Guna Baktiku padamu
Almamater

Meski kan kutinggalkanmu
Meski kan jauh darimu
Hatiku slalu padamu
Almamater

Intinya sama sih, ya jangan bikin malu almamater kamu ya, saya ingat pesan Bapak Pembimbing saya tercinta *you know who ya*, dia bilang sama saya, pas terakhir kali kita ketemu dulu. “Dyah, kamu harus janji, kalau nanti kamu datang ke Unpad lagi, kamu harus bisa bawa sesuatu dan ngasih sesuatu.”
Well, mungkin itu juga maksud Papa saya, bahwa hidup di dunia harus punya cita-cita, target dan tujuan tertentu.
Okay, Bismillah, Dengan menyebut nama Allah. Saya ingin deh bisa jadi orang yang berguna dan baik untuk Tuhan, Bangsa dan Almamater.
Thanks ya ITB, so inspiring banget 🙂
Leave a Reply

