Kangen Mbah, Kangen Nenek

Kangen ke Lampung *padahal baru kemarin*
Kangen Mbah, ramah, banget banget banget.
Kangen Nenek, cerdas, banget banget banget.
Maafin ya belum bisa wah wah wah.
*hihi*
Maafin juga belum bisa bikin bangga lagi.
Ingin baik dan bertanggung jawab kaya mbah, ingin hebat dan serius kaya nenek.
Mudah2an ya, aamiin 🙂

Advertisements

Untuk Tuhan, Bangsa, dan Almamater

sering banget liat kaos dengan tulisan ini

Well, well, well bukan untuk pertama kalinya liat tulisan “UNTUK TUHAN, BANGSA, DAN ALMAMATER”. Seriiiing banget, apalagi kalo pas lari gitu, pasti baca tulisan ini. In case ada anak itb lari di depan pake kaos tersebut. Yap, saya dengan rasa penasaran yang aaaaamaaaaat tinggi akhirnya mutusin untuk cari tau, meski telat dan delay lumayan lama, akhirnya saya cari tau juga di mbah google. Well, usut punya usut tulisan ini adalah lagu himne *yaelah himne* dari ITB. Keren ya, dikirain itu nama SMA di Jakarta lho awalnya *haha sotoy itu ga baik, ayo googling saja*. Ternyata kalo saya boleh analisis, artinya dalem banget, jadi ketika kita sukses, itu untuk Tuhan, Bangsa dan Almamater. Kalo gagal juga iya. Makanya, jadilah sukses.

Nah, sebagai didikan Universitas Padjadjaran, kami juga punya lagu wajib lho *hihi*, ini lagu wajib kalo pas penerimaan maba dan wisuda. Here is the lyrics:

Almamater
Kan ku tunjukkan padamu
Kan ku buktikan padama
Rasa bangga dan baktiku
Almamater

Jangankan keringatku
Darahku pun kurelakan
Guna Baktiku padamu
Almamater

Meski kan kutinggalkanmu
Meski kan jauh darimu
Hatiku slalu padamu
Almamater

Intinya sama sih, ya jangan bikin malu almamater kamu ya, saya ingat pesan Bapak Pembimbing saya tercinta *you know who ya*, dia bilang sama saya, pas terakhir kali kita ketemu dulu. “Dyah, kamu harus janji, kalau nanti kamu datang ke Unpad lagi, kamu harus bisa bawa sesuatu dan ngasih sesuatu.”
Well, mungkin itu juga maksud Papa saya, bahwa hidup di dunia harus punya cita-cita, target dan tujuan tertentu.
Okay, Bismillah, Dengan menyebut nama Allah. Saya ingin deh bisa jadi orang yang berguna dan baik untuk Tuhan, Bangsa dan Almamater.
Thanks ya ITB, so inspiring banget 🙂

Graduation Party of SD Priangan Bandung Class of 2015, Never Ending, Just Beginning.

Jumat malam, tante saya menelepon. dia bilang, dia ga bisa dateng ke perpisahan Hilman, sepupu saya. itu karena tante saya ada ujian di kampus dan bapaknya (om saya) juga ga bisa karena belum pulang dari Jakarta. well, apa boleh buat akhirnya saya yang temani. kebetulan Sabtu kemarin saya juga ga sibuk-sibuk amat.

Nah, akhirnya hari Sabtu kemarin saya nemenin Hilman, kita berangkat ke tempat acara jam 8. karena tempatnya dekat jadi kita sampai dalam waktu kurang dari 20 menit. mungkin cuma 15 menitan aja. Pas masuk mobil saya berharap Hilman nyodorin undangan, dan bilang “Teh, tempatnya di sini…”, taunya jauh dari harapan dia malah bilang. “Teh, minta pulsa, ade mau nelepon umi atau abang.”. GUBRAK!

Akhirnya, dari perbincangan di telepon, acaranya memang dekat, di bumi sangkuriang, tempat ngunduh mantunya raffi sama gigi. well akhirnya kita ke sana dengan bantuan google map. sampe di sana kita udah telat. pas ada ibu2 nanya: “Bu, anaknya kelas berapa?” saya malah jawab “Gatau bu, bentar nanya dulu.” haha ga kebayang ya kalo ada ibu *misalnya, yang ga tau anaknya kelas berapa. Akhirnya kita lsg masuk aja karena acara emang mau dimulai. untungnya ada ibu panitia yang kenal sama hilman karena anaknya sekelas sama Hilman.

well, pas acara dimulai, saya rada mikir. ini mc nya ko kayak familiar banget. haha. taunya itu adalah edi brokoli yang udah ga kribo lagi. keren banget ini SD. eh, ternyata om edi adalah papanya Alif, anak 6b. jadi aja beliau didaulat untuk jadi mc-nya. namanya juga anak SD ya, acara yang dibawain mereka lucu-lucu. ini dia acaranya:

IMG_20150613_100508
Ini pas hilman tampil Rampak Sekar… dia di ujung paling depan.. Flat, no expression 😐
IMG_20150613_100516
hilman-focused 🙂
IMG_20150613_100527
masih hilman 🙂
IMG_20150613_100538
mulai kisruh karena lagunya pileuleuyan, anak2 bingung “kapan lagu ini berkahir?” haha, karena ga jelas ujungnya 🙂
IMG_20150613_110958
traditional games dari Komunitas Hong 🙂
IMG_20150613_111008
cepot jangkis 🙂
IMG_20150613_111018
games before dzuhur 🙂
IMG_20150613_111445
masih games saudara2 🙂
IMG_20150613_111652
when the games was beginning,,, si hilman ga mau pose malah balik badan 😐
IMG_20150613_111721
games-nya seru ada babancakan (boy2an), ada main tembak2an pake leunca, ada juga bakiak dr batok kelapa 🙂
IMG_20150613_132530
pas penyerahan bunga dari ortu, hilman makin pundung, hehe. coz uminya udah pulang duluan, cuma mampir bentar,, hikz, tapi dia masih tetep mau difoto 🙂
IMG_20150613_143352
the last photograph with all of Priangan teachers, saya ga turun ke bawah pas ini. coz udah capek banget.

well, sebetulnya masih banyak banget yang harus diupload, tapi semuanya video. kocak banget deh anak2 sd ini. saya yang asalnya males2an nganter jadi bersemangat dan memutuskan untuk men-dokumentasi semua acara. well, sebagian masih di kamera, ini baru yang dari HP aja 😀

lumayan nih, jadi pengalaman. meskipun cuma kaka sepupu, tapi berasa bertanggung jawab banget deh. haha. akhirnya kita sampe rumah jam set 4 an kalo ga salah. seneng banget, selamat ya hilman. semoga bisa masuk smp 5. haha. aamiin 🙂

London

I dont know, I love this town so much. Really wanna go there, so much. So much desire when seeing british authentic red phone booth, london eye, london bridge, big ben and everything there. Really love it. Hope can go there but dont really know, but im pretty sure enough, well aamiin 🙂

Maaf

Saya tidak pernah bermaksud untuk melukai siapa pun dg semua yang saya perbuat. Maaf jika selama ini semuanya menjadi salah. Sekali lagi, kebaikan bukanlah harapan. Kebaikan itu adalah kewajiban. Tapi tidak selamanya saya bisa menjadi orang yang baik jika akhirnya kebaikan itu akan menyakitkan. Jauh di lubuk hati saya, saya berterima kasih dan merasa beruntung bisa mengenalmu. Tapi saya merasa menyesal karena mengapa kita kenal namun akhirnya akan menyakiti. Mungkin maaf tidak akan menebus semuanya. Semoga kamu bahagia karena saya yakin kamu akan bahagia. Semoga kamu mendapat yang lebih baik dari apapun yang pernah terjadi. Semoga kamu membaca ini. Semoga kamu senyum lagi.

#14

Terkadang kebaikan dianggap sebagai harapan sehingga akhirnya tak apa meski dianggap sebagai tak ada asal semua bahagia. Semoga hatimu bergerak menuju tempat yang tepat. Semoga Allah mengganti dengan yang baik, yang lebih baik. Sayonara.

#well now I know the feeling, hopefully it can be like a medicine, bitter at first but will cure u. I always hope the best for u. Really.