Baca yuk!

Have u ever read Bobo Magz? Untuk beberapa anak Indonesia pasti pernah ya baca Majalah Bobo. Sayang loh kalo dari kecil ga dibiasain baca.

Saya ga tau apa buku pertama yang saya baca. Lupa. Mungkin kalo pun saya harus ingat2, saya pasti pertama kali baca buku CBSA. Haha. Kalau diingat lagi, saya bener-bener suka baca buku. Dulu sewaktu SD hampir semua buku di perpustakaan sekolah pernah saya baca. Sampai-sampai pas sekolahan baru beli buku, saya adalah orang yang pertama baca dan pinjam. Hehe. Kalo istirahat saya adalah pengunjung setia perpus. Keren ya?

Yang jelas guys buku adalah gudangnya ilmu. So kamu bakal dapet banyak hal dr buku. Buku juga jendela dunia so seneng bgt bs liat dunia dg luas dr buku.

Gimana caranya untuk menyenangi buku? Baca aja, satu paragraf. Paksain! Hehe.

Buku pertama yang saya beli adalah buku Christoper Colombus, saya dulu langsung terinspirasi banget ingin berlayar menemukan kota. Hehe. Ngayal tingkat tinggi emang.

Komik pertama untuk saya sangat mengecewakan. Dulu pas Papa berbaik hati untuk traktir komik, saya masih kelas 2 sd waktu itu, dan saya dengan Sok Tau nya memilih Doraemon Mari Berhitung. Ga rame. Tapi komik itu masih saya simpan sampai sekarang. Suka. Rame juga ternyata dan ada nilai positifnya.

Jadi saya memaksa diri saya untuk membaca. Dulu pas SMA, buku di sekolah gak gitu rame. Hehe. Pas kuliah juga dikit banget koleksi buku perpustakaan. Ga banget.

So pas SMA saya mulai jadi member perpus umum. Ada 2 perpus langganan saya, aduh saya lupa nama perpusnya. Yang jelas, 1 ada di samping SMK 8 Bdg, di Kliningan. Yang 1 lagi ada di pinggir jalan Buah Batu Bdg. Nah, pas kuliah saya cukup banyak dicekoki Cerpen, Novel, Drama dan buku kuliah yang seru-seru. Jadi saya pun mulai sedikit mengurangi beli buku, atau pinjam ke perpus.

Nah, saat kerja. Saya mulai menekuni lagi dunia buku-buku. Saya lahap semua koleksi novel Agatha Christie dg tokoh Miss Marple di dalam nya. Keren banget.

Dulu pas saya kecil, saya emang udah niat baca novel2 Agatha. Kamu harus deh baca novelnya. Keren.

So, banyak baca, banyak tahu. Kamu pun akan punya banyak kosa kata. Kamu akan smart. Kamu akan termotivasi menulis. Cerpen pertama saya, mungkin benar2 mirip dr novel Dealova. Tapi itu adalah karya amatir yang patut diapresiasi karena semua penulis itu diinspirasi.

Selamat membaca dan mulailah menulis, kawan!

Leave a Reply

