[REVIEW] Korean snacks :)

What day is today? Well, today is Korean snack day ๐Ÿ™‚

Ga ada sih d dunia per-snack-an yg namanya hr snack, hhhe. Tapi yaa ntar deh kita cari tahu lagi ya guys.

Okay boys and girls, karena sekarang adalah musim hujan dan musim hujan ini sangat membutuhkan energi untuk menghangatkan badan, kemudian menghangatkan badan bisa dengan cara ngemil, maka mari kita simak apa aja sih penganan yang bisa dijadiin camilan buat kamu. Eits,, yang lagi diet jangan lanjut mendingan.. Hhhhe. Bercanda 😋

Okay, sebetulnya udah lama banget virus Korea melanda Indonesia, ternyata ga hanya boybands dan girlbands nya aja chingu, tapi kebudayaannya juga sudah mulai merasuk ke sendi-sendi kehidupan kita. Well, salah satunya adalah camilan.

Camilan, cemilan atau kudapan adalah makanan ringan yang ga berfungsi untuk mengenyangkan perut kamu tapi untuk bikin kamu sedikit bisa menunda lapar. Hehe. Ada yang menyantap camilan dengan teh, kopi atau air putih mungkin.

Nah, tadi saya berpetualang ke ceri*mart yaitu minimart yang masih sodaraan dg ind*mart. Ga tau kenapa ya, seneng aja belanja di sana. Bersih dan asa lebih murah. 😘

Okay, karena haus saya langsung ke arah showcase untuk memilih minuman yang belum pernah saya coba. Dan akhirnya nemu MY SWEET FRIEND PORORO, ahahahha. Dulu pernah di alf*mart ada bpk2 nyari minuman pororo, saya pikir impossible banget ada minuman itu, dalam hati saya si bapak salah mungkin, mungkin puru puru, eh taunya… Ada lho minuman Pororo. Hhho.

Nah, karena saya pikir belum lengkap santai tanpa camilan, maka saya putuskan untuk melihat-lihat keramaian yang ada, eh maksudnya untuk lihat2 makanan yang berbau schocolade alias coklat, hehe. Otak saya langsung mikir bahwa, camilan hari ini temanya Korea! Jadi sy langsung pilih Pepero Almond dan kue kesukaan Mama, Choco Pie.

Ini dia Trio Koredong^^

image
Trio Korea-dong..

Okay, it’s time to review those delicious snacks.

The first of all is MY SWEET FRIEND PORORO.

image
Minuman Pororo

My sweet friend Pororo emang sweet bgt. Ada rasa stawberry, ada juga rasa susu. Saya pilih yang biru dengan rasa susu. Yang merah muda rasanya strawberry.
Nah, saya buka minuman ini pas di angkot.. Eh taunya minuman ini well sealed bgt!!! Jadi kalo kamu beli minuman ini jangan lupa lepas seal yang ada di balik tutup botolnya chingu ๐Ÿ’ก

image

Kemasannya kebetulan mirip dengan kemasan air mineral 2t*ng yang dikenyot gitu, tau ga? Hhho. Kaya botol minum untuk bersepeda.. Ya itu we lah yaa. Haha. Liat lagi aja picture di atas 😜
Soal rasa, mirip banget dengan calpico yang warna biru, tapi ini rasanya lebih light jadi pas banget kalo diminum pas haus. Doi dibandrol dg harga 9-10ribu rupiah, saya lupa tepatnya. Yang jelas kalo mau coba ya ga rugi lah 😋 isinya pun cukup banyak ada 235ml.

Lalu sesampainya di rumah, saya ga sengaja membuka Pepero. Nah, for your information, di Korea sana ada Hari Pepero lho. Saya lupa tiap tanggal berapa, hehe. Nah, Pepero Almond ini sedikit berbeda, jadi kalo Pepero biasa mirip bgt dengan Glico Pocky. Kalo ini si coklat yang ngelapisin batangan biskuitnya dicampur dg potongan kacang almond cincang. It is so crunchy and yummy. Heho.

image
Penampakan Pepero tapi udah saya gigit ๐Ÿ˜€

Untuk soal harga, dia lumayan mahal. Satu kotak Pepero Almond berisi 10 batang dibandrol dengan harga 12500 rupiah. Hmm. Lumayan ya.. Jadi langsung kenyang 😂

Nah, yang terakhir nih.. CHOCO PIE MARSHMALLOW.
This is my last one. Saya beli yang kotak kecil. Isinya 2pcs. Harganya 4500. Beragam sih, di toko lain harganya 5000. Kalo kamu mau beli ini di toko retail tempat sy beli tadi, buruan! Lagi ada promo beli 2 gratis 1 sampai 15 Desember 2014 ini. Hehe.
Well, si Choco Pie ini punya dua kemasan. Yang isinya banyak sih kalo ga salah harganya 12500, isinya 8. Kalo ga salah ya.. Ga yakin juga sih, hehe. Lupa 😥
Soal rasa, Choco Pie ini kue yang ekstra lembut, mirip Apolo atau Oreo Cake. Jadi ini adalah Cake bulat besarnya mirip kue marrie, tapi dia tebal dan dilapisi coklay. Hmm ini adalah cake sandwich covered by the chocolate. Yummm! Sorry ya chingu, belum saya foto karena belum dimakan ๐Ÿ˜‰

Sooo, buat kamu Korean freaks di seluruh Indonesia, terutama yang tinggal dekat ind*mart atau ceri*mart, kamu bisa cek dan beli Pororo, Pepero atau Choco Pie โœŒ
Siapa tau camilan di atas bisa nemenin kamu ngetik, main game, ngerjain PR, belajar untuk ujian, bikin skripsi, tesis atau mungkin disertasi? Hahaha. Enjoy your life!

Well, untuk para muslim, jangan lupa check label halal ya kalo mau beli makanan import. Untuk Choco Pie alhamdulillah ada label halal dr MUI. Untuk Pepero dan Pororo belum ada, jadi temans bisa check lagi komposisi bahan di Pepero dan Pororo. Saya sudah cek, insyaAllah tidak ada kandungan yang mengharamkan. Teliti sebelum membeli ya boys and girls ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

