[REVIEW] Mujigae Resto Ciwalk

salam!!!

Alhamdulillah kita jumpa lagi.. hhhhe.

jadi guys kamis 27 november 2014 lalu saya mengadakan farewell party gitu dengan teman kuliah saya. hikz. ada perjumpaan ada perpisahan. hhhe. nah, setelah perdebatan yang alot, hhe, akhirnya kita putuskan untuk ke ciwalk aja.

dan karena perut mulai lapar jadi kami langsung meluncur ke MUJIGAE Cihampelas Walk…

mujigae..ngambil dari blog tetangga,, arigatooo ^^

hmmm, sblm masuk mujigae di depan ada mba-mba pakai hanbok yang siap menyambut kita.. waktu itu kami tiba di CiWalk pas jam makan siang jadi Mujigae cukup padat. karena ga muat untuk makan di lantai 1 apa boleh buat kita makan di lantai 2. Pas mau naik, ornamen dan tangganya khas banget dengan kafe-kafe di hongdae korea, berwarna dan anak muda banget. hehe. saya belum pernah ke korea tapi akrab banget dengan hongdae, thanks to Running Man dan varieti show lainnya 🙂

well, kita sampai di lantai 2.. agak beda dengan lantai 1, layar di lt 2 dibuat agak miring gitu.. kalo ga salah ada 5 layar.. nah, pas saya ke sana cuma 4 layar yang nanyangin acara-acara korea…

lantai 2 nya nih..

okay, karena saya ga ngambil foto dekorasinya, saya ambil dari blog lain yaa chinggu!

nah, di lantai 2 ini ada 5 layar. 1 nayangin mv korea (kita bisa request di tablet yang disediain di tiap meja), terus layar di tengah nayangin drama korea, di layar paling kanan nayangin film deh kayanya.. nah di layar kanan belakang saya nayangin running man! whaaa, waktu itu episode yang The Chaser EP 107 dan itu keren banget, haha. baru 5 menit pertama aja saya udah ketawa ngeliat kwang soo. meskipun selalu nonton RM tapi saya ga bosen :p nah ini nih yang bikin saya ga sempet ambil gambar dekorasinya Mujigae. Sorry ya 🙂

okay, waktunya order. sedikit berbeda dari resto lain. kita di mujigae bisa pesan via tab di setiap meja. kalo mau manual liat menu list dan bilang sama waiter boleh sih.

ini tabletnya yang ada di tiap meja..

jadi cara pesannya adalah tap menu list, pilih menu yang kamu suka, tap harga, terus disitu muncul deh kotak komando nya, mau berapa jumlah yang kita pesan, kalo dah fix semua pesanannya, kamu diminta konfirmasi, so tap aja kontak confirmnya,,, dan ga lama makanan kamu datang!

here is my order:

dolsot bibimbap plus korean fried chicken 🙂

jadi ada bibimbap (nasi capur khas korea, ada nasi, sayur, telur n bumbu gitu), alias nasi ramesnya korea, hehe. dia ga sendirian, ditemani dengan korean fried chicken, kfc (4 pcs, dilumuri saus asem manis gitu) dan si acem kimchi, plus saus yang musti diaduk bareng bibimbapnya 🙂

kalo kamu pesan tanpa ayam KFC juga bisa kok.

nah untuk penyegar dahaganya saya pesan Citus Honey with Tea.. enak dan seger, jadi ada potongan kulit jeruknya gitu di dalemnya 🙂 tapi sayang esnya kan diancurin tuh, jadi aja suka kesedot gitu karena sedotannya guede kaya sedotan bubble 😦 but it still tastes delicious 😀

kerennya buat para pecinta korea kaya saya, kita bisa request lagu via tab di meja kita. kita pilih, request, kemudian bisa juga tulis pesan, dan ga lama lagu pilihan kamu diputar! waw kan? hehe. selain pesan lagu, kamu juga bisa foto dan fotonya bisa dicetak kalo kamu punya Instagram. hmm karena lagi males, kemarin saya ga foto di tab-nya hehe.

setelah makan, jangan lupa bayar! for the bill sila tap lagi di menu bill di tablet meja kamu. ga lama mba atau mas nya dateng bawa the bill. terus,, untuk harga belum termasuk pajak ya.. for the tax seperti biasa pajaknya 10 persen yang harus ditanggung pembeli 😦

nah, untuk urusan harga ga mahal ko, masih ‘aman’ untuk kantong mahasiswa, asal ga tiap hari aja. haha. untuk seporsi bibimbap kalo ga salah sekitar 30ribuan. selain bibimbap ada juga menu package yang harganya 40ribuan, kalo kamu suka mi rebus alias ramyun harganya pun sekitar 30ribuan, untuk drinks nya dari 10-20ribuan, kalo mau dessert bisa pilih pat bing soo yang harganya 20ribuan, kalo mau cemal cemil yang ngenyangin kamu bisa order topokki (kalo saya mendeskripsikannya sebagai spicy korean rice cake alias cilok atau seblaknya korea, hhha) nah topokki ini kalo ga salah sekitar 20ribuan. lumayan lah ya untuk masalah harga..

oia! saya saranin dateng dan pesab bibimbap dalam keadaan lapar! soalnya porsinya guede bingits, jadi harga dan kualitas oke deh! untuk resto mujigae ini penilaian saya adalah….sebagai berikut:

rasa ****- (4 stars out of 5 stars)

kebersihan ***** (5 stars out of 5 stars)

kenyamanan ****- (4 stars out of 5 stars)

harga ***– (3 stars out of 5 stars)

okay, buat kamu yang mau coba wisata kuliner korea di bandung, kamu bisa dateng ke mujigae. well ga hanya di ciwalk, tapi bisa juga ke festival city link!

Narsis dulu ah 😀
image

ingin deh ke mujigae lagi, mungkin yang di city link deh entar mah… see you again in my next review 😀

Leave a Reply

