Ganti Kartu Indosat m3

Bagi saya sekarang, nomor handphone adalah salah satu aset yang penting bagi kehidupan saya. Soalnya nomor sy sudah mendunia, hhe.
Jadi kemarin, hr minggu sy kaget bukan main. Sekitar jam set 9 atau jam 8 kartu m3 saya error. Tiba2 ada tulisan ‘registrasi kartu sim tidak berhasil’ padahal suer bgt saya ga pernah registrasi apapun. Hp saya waktu itu habis menerima sms dr paman dan teman saya.
Maka saya langsung mencoba langkah mudah, yaitu RESTART handphone sy. Dan ternyata muncul lagi tulisan bahwa kartu sim gagal registrasi. Well, akhirnya sy bongkar HP. Trick lama sih, yaitu matikan hp, lepas batre, pasang ulang kartu sim dan nyalakan hp kembali.
Ternyata hasilnya…. NIHIL!! Kartu sim tetap cannot be registered.
***
Okay, qt flashback dl yaa. Jadi sy alhamdulillah skr pakai smartphone baru, hehe. Alhamdulillah, dipercaya Allah untuk pakai smartphone. Hehe πŸ˜€
Nah, pas saya mau tukar kartu sim, saya bilang dlm hati. “Waduh, fisik kamu udah usang gini. Ibaratnya manusia, kamu mungkin udah tua.” Soalnya kartu sim saya ini sudah 8 tahun saya pakai. Selain karena mendunia, kartu ini sudah dari jaman sma dan pemberian ayah saya tercinta. Jadi saya sangat mengapresiasi kartu ini. Hehe.
***
Nah, mengingat kartu ini sangat berarti maka hari senin (tadi sore) saya langsung menuju gerai indosat, di Jatos lt 2 dekat foodcourt. Nah, kalo yg dekat unpad jatinangor itu bukan pusat layanan. Itu hanya distronya saja.
Well, pelayanan dari customer service di gerai indosat jatinangor sangat baik. Saya yang datang pukul 3 sore, lsg mengambil no antrian. Well, karna g ngantri y lsg saja ke bapak CS nya. Saya ditanya keluhannya apa, sejak kapan, paket yang tersisa, jml pulsa dll. Saya pun diminta isi form data 2 rangkap (yg merah untuk customer). Setelah itu, alhamdulillah doi ketak ketik dan langsung kasih kartu indosat yang BARU. Hore!!!

image

Nah, kartu ini br boleh diaktivasi setelah min 3 jam. Terus masukin ke hp, di OK, di OK, di restart. Dan alhamdulillah bisa dipakai lagi. Dengan pulsa n paket yang sama persis dg sebelumnya.
Senang deh, oia dan semuanya FREE alias gratis tis tis. Pelayanannya juga OK. Thanks yaa indosat. Semoga makin sukses.
Oia, jadi td kt mas nya,, kartu sim ini emang bisa rusak. Kalo dia rusak dia jg unregistered. Kenapa bs rusak? Karena umur kartu sudah tua, jadul (masalah sy bgt
tuh), kartunya rusak krn gonta ganti hp, n the last one is kartu rusak karena hp terlalu lama di-charge..
Oia, sy pun tadi diminta ngasih kartu lama ke gerai-nya. Hmmm, padahal dia sangat bersejarah. Hehe. Sudahlah..
Okay, segitu dulu aja cerita hari ini. Semoga bermanfaat. Aamiin πŸ™‚

One more time, thanks Indosat. Jazakumullah khoiron katsiron :))

Leave a Reply

